SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PERTANAHAN DAN PENATAAN RUANG KOTA BALIKPAPAN

Kegiatan Penjurian Sayembara Landmark Kota Balikpapan

Wednesday - 23 November 2022 - Dibaca: 41 kali

Dinas pertanahan dan penataan ruang telah selesai melaksanakan kegiatan Sayembara Landmark Kota Balikpapan. Kegiatan ini bertujuan untuk menemukan ide gagasan desain landmark yang nantinya dapat mencerminkan city branding dan menunjukan ciri khas Kota Balikpapan.
Untuk lokasi penetapan lokasi sayembara adalah di Taman Simpang Dome Jl Ruhui Rahayu, Balikpapan Selatan.
Kegiatan sayembara ini berlangsung dari Bulan September 2022 dan berakhir tepatnya pada Penjurian Tahap Akhir Selasa, 15 November 2022 lalu.
Dari 26 karya yang berhasil masuk dalam tahap seleksi, terpilih 10 besar dari hasil penjurian tahap I. Tim Juri kegiatan sayembara ini adalah Yori Antar (IAI Nasional), Adhika Bayu (IAI Balikpapan), Daniel Nainggolan (IAP Kaltim), Petrik Matanasi (Sejarahwan) dan Neny Dwi Winahyu (Kepala DPPR). Dan sebagai Dewan juri kehormatan mewakili Bapak Wali Kota Balikpapan hadir Bapak Zulkifli (selaku Plt. Asisten Pemerintahan).
Peserta 10 besar tersebut memaparkan presentasi karya mereka pada penjurian tahap akhir hingga akhirnya terpilih pemenang Juara I dengan kode peserta RAYA 16, Juara II dengan kode peserta MATUR 13, dan Juara III dengan kode peserta BELIDA 26.
Hasil sayembara ini rencananya akan dituangkan dalam penyusunan Detailed Engineering Design (DED) untuk dapat bisa segera direalisasikan pembangunannya.